Mempersiapkan bahan baku makanan yang berkwalitas dengan kreativitas dan kerja keras.
 Sebagai Penyedia Sumber Bahan Baku Makanan.

Komitmen Kami

 Seluruh Program yang direncanakan haruslah ada yang melaksanakannya. Sehebat apapun rencana jika tidak dilaksanakan maka tidak akan ada gunanya. Sehebat apapun pasukan jika tidak ada pemimpinnya maka akan sulit meraih kemenangan. Keberhasilan sebuah kegiatan sangat ditentukan oleh siapa yang melaksanakannya. Maka untuk memenuhi apa yang kami janjikan dan nyatakan, kami memilih dan menetapkan orang orang yang bertanggungjawab untuk memastikan bahwa semua akan berjalan seperti yang direncanakan dan yang dijanjikan.
- Rudi SM -

Lokasi Produksi

Gaplek Mocaf

Chip MOCAF (Modified Cassava Flour), adalah bahan baku untuk pembuatan tepung MOCAF yang terbuat dari Ubi/Cassava yang diproses dengan cara fermentasi. Pada saat ini tepung MOCAF bersama tepung terigu diolah menjadi bahan baku berbagai produk makanan diseluruh dunia.

Kami saat ini berkonsentrasi untuk memproduksi Chip MOCAF sebagai bahan baku Tepung MOCAF dengan kwalitas terbaik yang dipasarkan ke beberapa perusahaan yang mengolahnya menjadi tepung MOCAF. Untuk memproduksi Chip MOCAF tersebut kami melakukannya dengan tahapan sebagai berikut.

Proses Pembuatan Chip MOCAF :

1. Pemilihan Bahan Baku
Bahan baku Chip MOCAF yang kami gunakan adalah kwalitas terbaik dengan pemilihan Ubi/Cassava yang berumur minimal 8 bulan dengan kondisi masih segar yang dipanen dari budidaya kebun kami sendiri yang luasnya lebih dari 250 hektare yang penanamannya dan pemeliharaannya menggunakan tenaga ahli kami sendiri sehingga mutu dan kwalitas tetap terjaga.
Disamping itu kami juga menerima hasil panen Ubi/Cassava dari mitra petani yang berada disekitar kami dengan proses seleksi yang ketat untuk memenuhi standard kwalitas yang telah kami tetapkan.

2. Pengupasan
Dalam pembuatan chip MOCAF, Ubi/Cassava yang diambil dari hasil budidaya kami, langsung dikupas sampai pada kulit bagian dalam hingga Ubi/Cassava terlihat berwarna putih.
Proses pengupasan ini dilakukan di lokasi kami sendiri, dengan menggunakan tenaga yang diambil dari masyarakat setempat.

3. Pencucian
Ubi/Cassava yang telah dikupas segera dimasukkan ke dalam bak pencucian dengan air bersih supaya bersih dari kotoran dan lendir yang menempel pada Ubi/Cassava tersebut sebelum dilakukan pemotongan.

4. Pemotongan
Ubi/Cassava yang sudah bersih dari pencucian selanjutnya dipotong tipis-tipis dengan menggunakan mesin potong dengan ketebalan antara 1 hingga 3 milimeter.

5. Fermentasi
Hasil pemotongan dari Ubi/Cassava selanjutnya kami proses Fermentasi dan penggaraman yang dilakukan dengan cara merendam potongan - potongan Ubi/Cassava selama 18 jam  di dalam bak perendaman yang sudah disiapkan.

6. Pengeringan
Setelah proses fermentasi selesai maka tahapan terakhir yaitu dalam process pengeringkan atau penjemuran yang memerlukan kurang lebih 2 hari sampai Ubi/Cassava betul betul kering dan kadar air didalamnya 14% maka itulah yang disebut sebagai Chip MOCAF.

 

Tentang Kami

Kami adalah Perusahaan yang melakukan pengolahan, pemasaran hasil budidaya pertanian untuk digunakan sebagai bahan makanan dan kebutuhan lainnya. Kami melakukan budidaya sendiri dan melakukan pengolahan atas hasil budidaya yang kami lakukan. Dalam hal pengolahan dan pemasaran kami juga melakukan kerjasama dengan  Petani yang berada disekitar kami dalam bentuk menerima hasil budidayanya untuk diolah menjadi Gaplek dalam berbagai bentuk.

Social Share

Kontak Info

Telp/WA : 0811 702 368
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web: http://mocafku.com